Yogyafree terkena deface..!!

Salah satu situs terbaik milik anak yogya yakni yogyafree.net, yang dikenal sebagai situs yang menyajikan berbagai macam content tentang dunia cyber seperti Hacking, Network Security, Scripting, etc, telah terkena deface oleh orang dengan mempunyai nick name "h4ck3r.fvck3r". Setelah mendapatkan berita dari rekan sejawat yogyafree(Lia) bahwa, isi forum bahkan DB yang terdapat pada situs tersebut telah di hapus oleh h4ck3r.fvck3r(kejam bgt yak). Tapi semoga aja berita ini tidak benar. Satu lagi yang tidak disangka, situs yogyafree telah di hack sebanyak dua kali dengan dua orang yang berbeda. Apakah memang situs tersebut belum di patch sampai-sampai terkena deface dua kali?? Dan sampai saat saya memposting berita ini, keberadaan situs tersebut masih dalam keadaan ter-deface.
Untuk melihat screenshot situs yogyafree dari aksi pen-deface ini, dapat anda lihat seperti dibawah ini, yang masih belum juga diperbaiki.















Saya berharap, dengan kejadian ini semoga dari pihak yogyafree khususnya mas kurniawan tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini. Mungkin kita bisa mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi terhadap situs yogyafree. Dengan tetap selalu memperhatikan situs yang kita bangun dengan susah payah, sehingga kita bisa untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang kita tidak inginkan tentunya.

Salam..
encem

6 thoughts on “Yogyafree terkena deface..!!”

  1. wah...
    butuh jogjafree!!!
    masa sampai DBnya segala???

    semoga jogjafree cepat kembali seperti sediakala

  2. @iwandanu
    wah,kalo masalah OL ato gaknya mungkin masih tanda tanya. Cuz,katanya kemaren sempat di OL kan tp malah di hack lagi..!kita tunggu aja gmn perkembangannya.. :)

    @telogoreng
    iya, cuz kemaren sempat chat ma si Lia(salah satu member YF), katanya DBnya jg ikut di oprek..bussyyettt

  3. bocoran...
    tgl 16...
    penyerangan balasan dari masyarakat YF. :p

  4. wah aku telat apa yach klo ngasih tahu YF juga dach pernah di masukin ma komunitas anak batam n nyebut2 nama sikabayan salah satu usernya, mereka intinya minta si kabayan jangan jadi sok atau sombong tentang masalah hacker.

    btw nice blog

    BTX1982 | Blackbarcode

    FreeBSD user (Msh butuh bimbingan ^^)
    My Blog | www.saktinasution.wordpress.com

Leave a Reply

Please leave a comment and do not give a spam! Comments that smells of spam will be deleted without prior notice