Karmic Release Party Jogja part I

Setelah seminggu yang lalu diadakannya acara Karmic Release Party Solo. Kini Jogja juga mengadakan acara yang sama yakni Karmic Release Party yang bertempat di kampus UIN pada tanggal 14.11.09. Pada acara Karmic Release Party Jogja tersebut di moderasi oleh Dedy Hariyadi, selanjutnya di isi oleh narasumber utama yaitu Antonius Fran Setiawan dan Hendra Indriyanto.



Kedua narasumber yaitu Antonius Fran Setiawan dan Hendra Indriyanto mengisi acara pada sesi talkshow dengan tema Open Source Untuk Kemandirian Bangsa. Disesi talkshow ini membahas mengenai migrasi suatu lembaga pemerintahan dengan Aplikasi yang berbasis Open Sources yang direncanakan pada akhir tahun 2011 lembaga pemerintah di Indonesia sudah harus menggunakan Sistem Operasi dan Aplikasi yang legal. Kemudian dilanjutkan pada sesi kedua di isi oleh Aji Kisworo Mukti yang mereview mengenai fitur terbaru yang terdapat pada Ubuntu Karmic. Pada sesi selanjutnya di isi dari tim KSL UIN yaitu Mubarok, yang menjelaskan kepada para peserta mengenai pengambilan/instalasi paket melalui Repository lokal dan untuk mengaktifkannya file multimedia seperti music, video, dlsb karena dibutuhkan beberapa plugin agar dapat berjalan dengan sempurna.

Sangat kebetulan pada saat acara sedang berlangsung, dibelakang panggung saya sendiri malah sibuk dengan para peserta yang sedang membutuhkan bantuan untuk masalah-masalah kecil seperti instalasi paket maupun upgrade Ubuntu dari Jaunty ke Karmic. Sempat juga melakukan seting modem(lupa namanya) pada laptop si peserta. Dan pastinya para peserta tidak lupa untuk meminta di Ubuntu dengan codename terbaru mereka yakni Karmic Koala agar compiz-fusionnya dapat berjalan dengan baik pada laptop kesayangan mereka.






Diacara terakhir sudah tentu diisi second party dengan foto bersama panitia KSL UIN dan para SPG Ubuntu Jogja. Kemudian juga ngobrol-ngobrol bersama mengenai acara Release Party berikutnya hingga sampai pukul 03.45.



Untuk acara Release Party Jogja part II akan diadakan di STMIK Amikom Yogyakarta. Lebih detailnya silahkan lihat infonya disini.
Wokeh, sampai ketemu diacara Release Party Jogja berikutnya.. ;)

Photos by spg ubuntu jogja


2 thoughts on “Karmic Release Party Jogja part I”

Leave a Reply

Please leave a comment and do not give a spam! Comments that smells of spam will be deleted without prior notice